Jumat, 15 Oktober 2010

Bab IV.

Kelompok 4.



A. Menjelaskan 2 pengertian pokok pembinaan dan pengembangan



                 Pembinaan adalah pembinaan yang di lakukan atau di laksanakan dengan menerapkan prinsip intergrasi , koordinasi , sinkronisasi , dan simplifikasi dalam taat asas dan taat norma.

                Pengembangan adalah konsistensi dalam penataan organisasi perangkat daerah sesuai dengan , norma , prinsip , dan standart yang berlaku.


> Study kasus

a. Anak2 muda yang berasal dari golongan orang kaya yang biasanya memakain pakaian yang mewah, hidup hura2 dengan pergi ke diskotik merupakan gaya hidup mewah yang tidak selaras dengan kebiasaan adat timur.
b. Di sekolah, misalnya dengan melanggar tata tertib sekolah seperti bolos, terlambat masuk kelas, tidak mengerjakan tugas dan lain sebagainya.
c. Ngebut, yaitu mengendarai mobil atau motor ditengah-tengah keramaian kota dengan kecepatan yang melampaui batas maksimum yang dilakukan oleh para pemuda belasan tahun.
d. Membentuk kelompok (genk2) anak muda yang tingkah lakunya sangant menyimpang dengan norma yagn berlaku di masyarakat, seperti tawuran antar kelompok


>Opini

      Menurut saya pemrintah harus cepat mengambil tindakan agar tidak seperti itu lagi,dan orang tua harus membimbing anak-anaknya supaya tidak ikut-ikutan dalam hal negatif itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Second Menu

Blogger templates






ShoutMix chat widget


Dapatkan Buku Tamu Seperti Ini di

View

Sikap qonaah atau merasa cukup atas karunia Allah yang sekecil apapun, merupakan tindakan yang terpuji. Tak salahlah bila mereka dicirikan oleh Rasulullah saw sebagai "AHLI SURGA" .

Pages

Eko Obito. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Followers

About Me

Foto Saya
EKO APRIANTO
Lihat profil lengkapku

Popular Posts